Healing Time in Earthbake – Tempat Ngopi Nuansa Bar

Earthbake

Kalau hari libur adalah hari yang paling ditunggu oleh kebanyakan orang, aku justru menganggap hari libur adalah hari yang paling membosankan. Disaat orang lain bisa menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekatnya dihari libur, aku justru menghabiskan waktu sendirian. Well, aku gak membencinya walaupun ya terasa membosankan tapi aku bisa menggunakan hari-hari seperti ini untuk healing time. Ntah itu membaca buku, olahraga, melakukan hobi, atau kegiatan lainnya seperti jalan-jalan mengunjungi tempat, mencicipi makanan, menikmati suasana, mengambil foto dan itu semua aku lakukan sendirian. Tapi ada sewaktu-waktu ketika aku tidak tau lagi harus kemana, karna rasaku semua tempat di Medan ini uda aku kunjungi (hahahaha SOMBONG, wkwkwwk). Seperti beberapa waktu lalu, aku gak tau harus kemana padahal bahan untuk tulisan blog minggu ini belum ada. Untungnya aku dapat informasi dari seorang kenalan yang memberitahuku tentang sebuah tempat unik yang dimana tempat dia bekerja sekarang ini. Nama tempatnya adalah Earthbake, (jujur) ini baru pertama kali aku mendengar nama tempat itu. Dia mengirim akun Instagram Earthbake ke Instagramku, dan setelah aku buka ternyata dari feed Instagramnya aja sudah bikin penasaran. Kupikir ini bisa jadi bahan tulisan diblogku buat minggu ini. Tanpa berpikir panjang aku menetapkan jadwalku untuk datang kesana.

Pintu Masuk Earthbake

Hingga pada hari H, aku akhirnya datang ke tempat yang lokasinya ada di komplek multatuli indah blok F11, Medan Maimun ini. Dari depan memang terlihat unik dan mencolok karna ada lukisan orang yang menggunakan apron dan topi astronaut serta hanya ada satu pintu besi berwarna orange dengan dua jendela kecil dikanan kirinya. “Oke, ini ownernya kreatif karna dari depannya saja sudah bisa menarik perhatian orang-orang yang lewat untuk penasaran berkunjung ketempat ini, it’s a good marketing” pikirku. Saat aku membuka pintu dan memasuki ruangan tersebut. Terlihat cahaya-cahaya redup lampu yang menggantung yang membuat nuansa remang-remang didalamnya, ditambah lagi dengan interior ruangannya jadi seakan-akan kita sedang ada dibar, tapi bukan bar-bar yang menjual minuman alkohol. Musiknya juga menambah suasana dalam ruangan menjadi nyaman. Jujur aku benar-benar suka banget sama tempatnya. Aku bahkan bisa menulis apapun didalamnya tanpa ada gangguan. Aku benar-benar berterimakasih sama orang yang mengenali tempat ini keaku.

Lanjut, akupun mulai memesan makanan dan minuman. Saat aku melihat daftar menunya, alisku pun agak terangkat gimana gitu. Karna menurutku harga menu disini lumayan, lumayan wajar sesuai dengan tempatnya. Jadi aku memesan minuman Matcha Latte dan cemilan Simple Plan. Padahal aku tau ditempat tersebut menjual cookies, cake, brownies yang mana menjadikan tempat ini tempat yang unik karna menyediakan makanan-makanan manis juga. Tapi karna cuaca yang sangat panas pada saat itu, jadi rasanya kurang pas aja jika makan sesuatu yang manis. Sesaat aku balik ketempat dudukku, sambil menunggu pesanan datang, akupun melihat-lihat seisi ruangan tersebut, takjub akan estetikanya. Mataku gak berkedip, sungguh nuansa yang nyaman. Pesananku pun datang, Matcha Latte dan Simple Plan.

Matcha Latte & Simple Plan

Aku menghabiskan waktuku didalam ruangan tersebut, mencari inspirasi untuk bahan tulisan. Sambil melihat-lihat sekeliling mengambil foto untuk blog (yang pastinya sudah izin duluan). Sesaat seorang kenalan yang meperkenalkan tempat ini keaku, kami berdua duduk mengobrol sebentar. Disinilah aku menggunakan waktu sesaat untuk bertanya-tanya tentang tempat ini. Ada satu pertanyaan yang membuatku penasaran, apa itu? “kenapa gambarnya orang pakai helm astronaut?.” Ternyata jawabannya cukup simple, karna pemiliknya suka sama hal-hal yang berhubungan dengan astronomi dan sesuai dengan apa yang dijual, jadi namanya Earthbake. “Hooo,,” akhirnya aku paham artinya. Singkat cerita, intinya aku benar-benar menyukai tempatnya. Kupikir aku akan datang lagi kesini, sekedar bersantai sambil menulis artikel blogku. Benar-benar tempat yang nyaman, teman-teman bisa berkunjung ketempat ini. Jam buka dari jam 10 pagi sampai jam 9 malam (kalau gak salah ya). Lokasinya di komplek multatuli indah blok F11, Medan Maimun. Kalian bisa juga kepoin sosial medianya, https://www.instagram.com/earthbake/.

Oke deh, kalau gitu sampai disini dulu. Aku harap tulisanku ini bisa menjadi info yang berguna buat teman-teman yang sedang mencari referensi tempat nongkrong kece di Medan. Untuk itu, jika ada kekurangan dalam apa yang aku sampaikan aku mohon maaf. Tapi jika teman-teman ada saran atau masukan silahkan boleh kasih komentar dibawah. Baiklah, sekian dulu dan sampai jumpa di artikel berikutnya, bye!

Penulis : BlackRose | Gambar : BlackRose

Social Media

Instagram > https://www.instagram.com/__blackrose__10/
Facebook > https://www.facebook.com/farinatjahaja10/
LinkedIn > https://www.linkedin.com/in/farina-tjahaja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s