Pengalaman yang Tak Terlupakan Selama di Desa Meat

Waktu terus berlanjut begitu juga dengan perjalanan kami ke destinasi selanjutnya, yaitu Desa Meat. Bagi yang belum tahu, Desa Meat ini lokasinya ada di Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Sumatera Utara. Desa ini memiliki hamparan sawah yang hijau dan luas serta pemandangan Danau Toba terlihat begitu luar biasa.

Seakan-akan kita sedang berada di Swiss, tapi ini masih di Sumatera Utara. Ngomong-ngomong, ini merupakan cerita lanjutan setelah dari Desa Parsaoran Sibisa. Teman-teman bisa baca artikelnya disini atau bisa klik tautan dibawah ini.

Balik lagi, untuk menuju kesini kita akan melewati perjalanan bukit yang sangat panjang. Tapi tenang saja, karna sepanjang perjalanan kita akan disuguhkan pemandangan Danau Toba yang sangat luas dari atas bukit.

Tentu saja ini adalah pertama kalinya aku datang ke Desa Meat. Berasa sedang di negri lain, tapi nyatanya ini ada di daerah Toba. Sungguh mengagumkan, apalagi saat itu sedang sore hari, senja membuat pemandangan desa itu semakin indah.

Salah satu temanku, yang merupakan peserta famtrip juga, panggilannya Bang Adib, sempat mengambil footage dari atas desa dengan menggunakan drone miliknya. Ternyata dari atas Desa ini terlihat begitu berbeda, tidak seperti kubayangkan, malah seperti desa yang ada di Jepang. Kok beda ya, padahal tadi bilangnya di Swiss, wkwkwkw.

Teman-teman bisa lihat videonya di Reels Instagram di bawah ini ! Jangan lupa follow Instagramnya juga, @adib.rahmat

Desa Meat, Video by Adib Rahmat

Ada lagi temanku, Amel, masih ingatkan? Beliau sangat antusias saat berada di desa itu. Ketika masih di dalam mobil, aku bisa melihat raut wajahnya yang sudah tidak sabar ingin cepat-cepat sampai di Desa Meat. Memang benar, dia paling banyak mengambil gambar di desa itu. Teman-teman bisa langsung cek hasil foto-fotonya yang keren di Instagram pribadinya, jangan lupa follow ya!

Bang Bahar, Adib, dan Amel saat di Desa Meat

Kami berdua saat itu memutuskan berjalan ke sebuah dermaga. Walaupun sedang dalam sebuah acara di pandopo desa, tapi kami memilih untuk healing di tepian danau. Amel gak henti-hentinya mengambil gambar dengan kamera miliknya.

View Danau Toba dengan perahu kayu ditengahnya membuat tangan gatal untuk mendokumentasikan momen tersebut, aku pun jadinya ikut-ikutan mengambil momen tersebut. Pada saat itu, tidak hanya kami berdua. ada Bang Adib, Bang Syahran, Bang Bahar, Amel, Bang Jonesdo, Ko Shandi dan Bang Afdal.

Bang Afdal, Gaya ala Shah Rukh Khan di Desa Meat

Tingkah apapun yang aneh-aneh pada keluar semuanya. Bang Bahar yang sibuk lari sana lari sini sambil ngambil konten, Amel yang harus rela kecebur sepatunya disawah (jadi bahan lelucon), Adib yang berlarian ngambil video buat Bang Bahar, Bang Afdal yang harus sampai golek-golek ditanah buat ngambil foto keren di sawah, ada Bang Syahran yang harus jadi fotografer handal buat semuanya, Bang Jonesdo dengan aura influencernya, Ko Shandi yang gak mau kalah gaya saat difoto, dan aku yang hanya sibuk ketawa ketiwi melihat mereka semua.

Bang Yudha, Sang Jurnalis Kocak

Keindahan Desa Meat, Video by Bang Syahran, Si Jefri Nichole ‘Batak’

Ko Shandi, Koko Tour Guide Terkece, Beliau ditengah yang Pakai Topi Hitam

Seru banget sih, jujur, bahagia sekaligus sedih, gak pengen pulang cepat-cepat. tapi sayangnya hari sudah mau gelap. Kami semua harus kembali berkumpul ke pandopo untuk makan malam.

Bagiku suasana desa itu sangat menyenangkan, penduduknya juga sangat ramah dan baik-baik. Anak-anak muda nya tampak antusias memainkan alat musik tradisional selama acara berlangsung. Bahkan teman-teman yang lain pun ikut bernyanyi bersama di saat makan malam. Suaranya begitu keras hingga aku tidak begitu fokus dengan makananku, tapi habis juga sih, wkwkwkwkw. Acara malam itu benar-benar meriah.

Bg Jonesdo, Si Influencer yang Humble, Terimakasih Sudah Memperkenalkan Sumatera Utara kepada Dunia

Bagiku Desa Meat ini meninggalkan momen-momen yang luar biasa berharga. Dari perjalanan-perjalanan sebelumnya, justru di Desa Meat inilah, aku merasa kedekatan kami mulai tumbuh. Aku dan Amel pun semakin akrab, begitu juga dengan Bang Adib, Bang Bahar, Bang Syahran, Ko Shandi, dan Bang Afdal, serta Bang Jonesdo.

Ini Aku, Salah Satu Foto Terbaik yang Pernah Diambil, Terimakasih Bang Jonesdo

Tapi masa-masa itu sudah berlalu, bahkan ketika aku menulis ini, aku masih bisa mengingat semuanya. Memang kenangan-kenangan meyenangkan dan berharga itu susah dilupakan. Semoga kita masih bisa mengingat satu sama lain ya, walaupun kita sudah sibuk masing-masing karna ada impian yang harus diprioritaskan, tapi kuharap semoga tali silahturahmi ini terus berjalan.

Baiklah, hanya ini yang bisa aku ceritakan pengalamanku ketika berkunjung ke Desa Meat bersama tim Disbudparsumut dan kawan-kawan famtrip lainnya. Mungkin agak emosional, tapi ini jujur yang aku rasakan dan aku utarakan. Semoga dengan tulisan ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat dan juga menghibur teman-teman semua yang membaca.

Untuk itu sampai disini dulu ceritaku kali ini. Apa pun itu, jika ada kesalahan kata yang disengaja maupun tidak disengaja, aku mohon maaf banget. Karena ini merupakan artikel terakhir dalam perjalanan wisata Toba di tahun 2022 ini, aku ingin mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Tim Disbudaparsumut, yang sudah memberikan aku kesempatan mendapatkan pengalaman yang sungguh luar biasa ini. Dan juga aku berterimakasih sekali kepada teman-teman famtrip semua karna sudah menjadi teman yang baik. Jika pun ada kata-kata atau tindakanku yang menyinggung teman-teman semua, aku mohon maaf sebesar-besarnya.

Aku harap, aku masih bisa mendapatkan kesempatan seperti ini lagi di waktu yang akan mendatang. Sekian dan sampai jumpa, terimakasih!

Buat teman-teman semua, bisa kepoin langsung updatean informasi wisata di Sumatera Utara dengan mengunjungi Instagram dan Youtube official Disbudparsumut ya. Cek dibawah ini !

Instagram Official Disbudparsumut

Youtube Official Disbudparsumut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s